Search

Berlangganan

Masukan Alamat Email Kamu Dan Dapatkan Update Dari MKripsky GRATIS

Delivered by FeedBurner

Saturday 8 September 2012






Andik Virmansyah
Andik Virmansyah
MLS
Salah seorang pemain asal Indonesia, Andik Vermansyah, mendapat kesempatan untuk menjajal program latihan salah satu klub Major League Soccer (MLS), DC United. Andik cukup beruntung, karena MLS kini telah menjadi salah satu pelabuhan bagi para pemain top dunia.

Dia rencananya akan bertolak ke Amerika Serikat, malam ini. Selama perjalanan, pemain Persebaya 1927 itu bakal ditemani oleh agennya, Muly Munial. Di negeri Paman Sam, Andik akan berlatih selama 12 hari.

Pemilik saham DC United yang berasal dari Indonesia, Erick Thohir, mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya mendapat jatah tiga pemain dari DC United--satu untuk pemain senior dan dua untuk yang berusia di bawah 18 tahun. Sayang, dua jatah itu harus terbuang percuma meski sudah sempat ditawarkan kepada klub Indonesia lainnya, Persib Bandung.
"Sebagai pengusaha Indonesia, selain bisnis, rasa nasionalisme harus selalu ditingkatkan. Setelah saya memegang DC, saya bicara dengan Don Garber (Komisaris MLS). Saya bilang ingin bawa orang Indonesia main di AS. Tapi, respons dia kurang bagus," ujar Erick saat jumpa pers di salah satu kafe di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 6 September 2012.

"Garber bilang ranking FIFA Indonesia tak masuk 100 besar. Untuk pasar, di AS itu kebanyakan kaum Hispanik, Meksiko, Amerika Latin. Dia juga tahu kondisi asosiasi sepakbola kita. Tapi dengan segala cara saya yakinkan dia. Akhirnya, diberikan kesempatan untuk mencoba. Dia kasih jatah satu pemain senior dan dua pemain U-18," beber Erick.

Erick juga berharap kesempatan yang diberikan Garber mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia, khususnya Andik, tanpa harus membebani pemain yang bersangkutan. Selain itu, keberangkatan Andik menurut Erick juga akan memberikan gambaran bagi pelatih DC United, Ben Olsen. "Andik tidak boleh menjadi yang terakhir."
"Kesempatan seperti ini jangan sampai lepas. Jangan ada tekanan buat Andik. Sport science mereka (MLS) luar biasa. Nanti Andik bisa lihat perbedaan dari segi fitness, pola makan, dan taktik," ujar Erick.

Erick merupakan salah seorang pemilik saham DC United. Bertempat di Hotel Washington, AS, 10 Juli lalu, pengusaha asal Indonesia yang juga pemilik saham klub basket NBA, Philadelphia 76ers, itu secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemilik baru tim Hitam-Merah tersebut.
DC United merupakan salah satu klub yang sudah cukup lama tampil di MLS. Di musim-musim awal penampilannya, DC United tergolong tim yang diperhitungkan. Tim ini pernah mengangkat Piala MLS pada musim 1996, 1997, 1999, dan 2004. Namun, musim lalu DC United hanya mampu bertengger di urutan ke-13 klasemen tetap. Untuk meningkatkan popularitas timnya, manajemen DC United rencananya akan membuka situs resmi berbahasa Indonesia.

0 komentar:

Visitor Counter

Donate

Bagi pengunjung yang tergerak hatinya untuk berdonasi kepada MKripsky silahkan langsung saja ke email ini khairimfaqir13@gmail.com ,hal ini di sebabkan karna MKripsky sedang dalam posisi yang sangat mendesak dan juga untuk terus berjalannya MKripsky..Sekian Dan Terimakasih

Mau Pasang Iklan?? Cuma Rp.10.000 Per/Bulan

Top Box Office Movies

Kualitas Bluray 720p 900MB
Mau Download Tinggal Klik Poster
Update Per/Bulan

Top Song This Week

Video Terlalu Kecil??Tidak Masalah..Tunggu Sebentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer

MKripsky Di Facebook

Members

Twitter

Banner

christian tatelu

Translate

-[]-Maaf Sebelumnya MKripsky Akan Jarang Update-[]- Selamat Datang Di MKripsky -[]- Silahkan Nikmati Artikel Yang Sudah Tersedia Dan Nikamti Musik Yang Telah Kami Sediakan -[]- Dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Dan Likenya Ya -[]- Maaf Belakang Ini MKripsky Akan Jarang Update -[]- Maaf Sekali Lagi -[]-